Kamis, 23 September 2010

Kamis, 02 September 2010

TUGAS 4
JUM'AT 03-09-2010
Jenis-Jenis Animasi dalam Macromedia Flash

1. Animasi Frame To Frame

Sebagai contoh kita ingin membuat sebuah kotak bergerak dari kiri ke kanan, caranya yaitu :

1. Buat sebuah bola menggunakan oval tool
2. Klik kanan pada frame 2, pilih insert keyframe atau tekan tombol F6 lalu geser bola tersebut sedikit ke kanan
4. Masukkan lagi keyframe pada frame selanjutnya
5. Ulangi langkah 2 dan 3 hingga posisi bola sesuai yang kita inginkan
6. Tekan Ctrl + Enter untuk melihat hasil pergerakannya
2. Animasi Motion Tween (Motion Tween Animation)

Sebagai contoh kita ingin membuat gerakan seperti yang telah kita buat menggunakan animasi frame to frame tadi, caranya yaitu :
1. Buat sebuah bola menggunakan oval tool
2. Misalnya pilih frame 15, klik kanan pada frame tersebut dan pilih insert keyframe atau tekan tombol F6 lalu geser bola hingga berada pada posisi akhir yang diinginkan
3. Klik kanan pada frame 1, pilih create motion tween atau dapat juga dengan mengklik frame 1 kemudian buka panel properties dan pada tween pilih motion
4. Tekan Ctrl + enter untuk melihat hasil pergerakannya
5. Bandingkan hasilnya dengan motion yang dibuat pada animasi frame to frame

3. Animasi Motion Guide (Motion Guide

1. Buat suatu animasi motion tween
2. Klik kanan pada layer 1 (layer dimana animasi motion tween dibuat), pilih add motion guide
3. Klik frame 1 pada guide, kemudian buat jalurnya sesuai keinginan, misalnya menggunakan pencil tool
4. Agar objek dapat bergerak, maka tengah objek harus berada di tengah jalur, klik frame 1 layer 1 dan pastikan bahwa tengah objek terletak pada jalur, begitu juga pada frame akhirnya
5. Tekan Ctrl + enter untuk melihat hasil pergerakannya

4. Animasi Masking (Masking Animation)

Animasi ini berfungsi untuk menampilkan objek yang semula disembunyikan. Caranya adalah :

1. Buat sebuah animasi motion tween
2. Klik kanan pada layer 1 kemudian pilih insert layer
3. Pada layer 2, buatlah tulisan dengan menggunakan text tool. Kemudian letakkan di tengah jalur dari pergerakan motion tween tadi
4. Klik kanan pada layer 2, pilih Mask
5. Tekan Ctrl + enter untuk melihat hasilnya

5. Animasi Motion Shape

Animasi ini berguna untuk membuat animasi perubahan bentuk dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Caranya adalah :
1. Buat sebuah bola dengan menggunakan oval tool
2. Klik kanan pada frame 20, pilih insert blank keyframe
3. Pilih frame 1, kemudian buka panel properties, pada tween pilih shape
4. Tekan Ctrl + enter untuk melihat hasilnya

6. Animasi Motion Tween Rotate

Animasi ini digunakan untuk membuat animasi perputaran, baik berputar di tempat maupun barputar sambil berjalan. Untuk membuat animasi ini, caranya adalah :
1. Buatlah sebuah animasi motion tween dengan bentuk objek persegi (agar perputaran lebih kelihatan)
2. Klik frame 1, buka panel properties, pada pilihan rotate pilih CW (putaran searah jarum jam) atau CCW (putaran berlawanan arah jarum jam)
3. Pada pilihan times, isi dengan angka 10. Angka ini menunjukkan berapa banyak putaran sepanjang motion tween yang dibuat
4. Tekan Ctrl + enter untuk melihat hasilnya
TUGAS 3
JUM'AT 03-092010


Image :lol: :roll:
: devil:banana:surprise:surprise:surprise:surprise:surprise:surprise
:banana:banana:banana:banana:banana:banana:banana
: devil: devil: devil: devil: devil: devil


Siiiippp....

Kamis, 26 Agustus 2010

TUGAS 2...
JUM'AT 26-08-2010

Flash 8 menghitung dengan lingkungan yang paling mudah dan intuitif atau bekerja antarmuka.
Selain itu memiliki keuntungan karena mirip dengan program Macromedia lainnya (Dreamweaver, Freehand, Director), itu membuat lebih mudah untuk mengasumsikan Flash, dan lebih cepat manajemen dan kontrol. Kami akan melihat ini setelah membuka Flash 8 untuk pertama kalinya:
Selama kursus kita akan bekerja dengan versi trial Flash 8. Anda dapat men-download versi gratis dari sini.
Pada gambar Anda dapat melihat antarmuka, kita bisa melihat hanya membuka program Flash. Flash akan mengingat preferensi Anda dan akan membuka program yang sama seperti kau pergi terakhir kali ketika Anda gunakan.
Ada kekurangan beberapa menu dalam gambar ini. Kita akan melihat semua dari mereka selama tutorial ini bahkan jika beberapa dari mereka tidak muncul pada gambar di atas, yang menunjukkan hanya bagian utama dari interface Flash. Mari kita melihat mereka:
Menu Bar

Menu Bar ini bertujuan untuk mempermudah akses ke fitur program yang berbeda. Hal ini mirip dengan setiap web lain atau program desainer grafis, meskipun memiliki beberapa kekhasan. Mari kita lihat Submenus utama yang dapat Anda akses untuk:
File: Hal ini memungkinkan membuat, membuka dan menyimpan arsip ... Impor memiliki kekuatan yang luar biasa, melainkan untuk memasukkan film saat ini hampir semua jenis arsip (suara, video, gambar dan bahkan film Flash) atau Publikasi Pengaturan pilihan dari mana Anda dapat memodifikasi karakteristik publikasi. Hal ini juga memungkinkan untuk mengkonfigurasi halaman cetak, print, dll ...
Edit: Ini adalah menu klasik yang memungkinkan Anda untuk Potong, Salin, Tempel ... benda atau juga gambar atau frame, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan beberapa pilihan yang paling umum dari program tersebut.
Lihat: Selain, membesarkan khas, ini memungkinkan Anda untuk memindahkan bingkai dan layar. Hal ini juga termasuk kemungkinan untuk membuat kotak dan beberapa panduan. Ini yang dapat dipilih dari submenu Grid dan Guides dari mana Anda dapat mengkonfigurasi pilihan.
Sisipkan: ini membolehkan Anda untuk memasukkan objek ke dalam film, serta bingkai baru, lapisan, tindakan, adegan ...
Modifikasi: Transformasi izin satu opsi untuk memodifikasi grafis yang ada di film, dan pilihan Draw Bitmap memungkinkan untuk mengubah grafis saat ini di peta vektor (tema ini akan dibahas lebih lanjut). Pilihan lain memungkinkan Anda untuk mengubah karakteristik unsur-unsur animasi halus, Optimalkan atau film yang sama (Layer, Scene ...).
Teks: Isinya mempengaruhi edisi teks. Ini akan lebih ditangani lebih rinci dalam
Perintah: Memungkinkan pengadministrasian yang Perintah (kelompok kalimat tersimpan yang memungkinkan untuk meniru apa yang pengguna dapat memperkenalkan kepada lingkungan edisi) bahwa kita telah disimpan dalam animasi kita, untuk mendapatkan berita lainnya dari halaman Macromedia atau menjalankan apa yang sudah kita miliki.
Pengendalian: Dari sini Anda memodifikasi properti dari film reproduksi Play, Rewind, Test Movie ....
Window: Selain pilihan klasik mendistribusikan jendela, menu ini mencakup cara pintas ke Panel-Panel SEMUA.
Bantuan: Dari sini kita dapat mengakses untuk semua bantuan yang Macromedia menawarkan kepada kami, dari, arus manual sampai dengan Script Aksi, akan dipandu melalui tutorial lections etc ...

Kamis, 05 Agustus 2010

ijijijij











A. HARDWARE

Yang terdiri dari : - keyboard,mouse,scanner ( input )
- monitor speaker, printer ( output )
- processor, NB,HD,RAM dll ( proses)

Senin, 26 Juli 2010

KOMPUTER ->
a. Hardware : - Input : Keyboard, Mouse, Scanner
- Process : Processor, Harddisk, ROM, RAM
- Output : Monitor, Speaker, Printer
b. Software : - OS : windows, linux, apple
: - Aplikasi :Ms.Office, Web.internet, Multimedia
c. Brainware : - Operator, teknisi, programmer, Designer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar